DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 11:16 WIB

Arus Balik di Stasiun Senen Mulai Terlihat

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Arus Balik di Stasiun Senen Mulai Terlihat Arus balik di Stasiun Senen mulai terlihat. (Sams/detikcom)
Jakarta - Sudah empat hari berlalu sejak perayaan Idul Fitri. Hingga siang ini, para pemudik yang kembali ke Jakarta mulai terlihat, khususnya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Pantauan detikcom di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.30 WIB, terlihat masyarakat keluar dari kereta. Ada pula warga yang duduk beristirahat di sekitar stasiun.



Tampak mereka membawa barang yang cukup banyak, seperti tas, koper, dan dus. Selain pemudik yang turun dari kereta, ada warga yang datang ke Stasiun Pasar Senen untuk pergi meninggalkan Jakarta meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak dibanding warga yang turun dari kereta.

"Saya pulang mudik dari Yogyakarta sampai sini pagi tadi. Saya sengaja masih di sini nunggu dijemput dulu. Saya mudik itu dari H-5 naik kereta juga dan memang beli tiket pulangnya dapatnya hari Minggu malam," kata Bela Mayapada di ruang tunggu Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (18/6/2018).



Berdasarkan data yang diterima detikcom dari Posko Humas Stasiun Pasar Senen, penumpang hari ini diperkirakan sebanyak 21.463 pemudik arus balik yang turun di Stasiun Pasar Senen. Sedangkan penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen hari ini diperkirakan sebanyak 25.027 orang.

Pihak Stasiun Pasar Senen memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada 19-20 Juni. Diperkirakan, dalam puncak arus balik di Stasiun Pasar Senen, akan ada 25 ribu penumpang dengan 34 kereta reguler dan 8 kereta tambahan yang disediakan.



Tonton juga: 'Puncak Arus Balik di Stasiun Senen Masih Landai'

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed