DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 10:04 WIB

Jembatan Kalikuto Dibuka 1 Arah dari Jateng ke Jakarta

Ray Jordan - detikNews
Jembatan Kalikuto Dibuka 1 Arah dari Jateng ke Jakarta Foto: Priskilla Dauhan/CNN Indonesia TV
Batang - Arus balik mudik dari Jawa Tengah ke Jabodetabek mulai menggeliat. Jalur untuk kendaraan yang melintas di Jembatan Kalikuto, Batang, Jawa Tengah, dibuka satu arah.

Pantauan Produser Lapangan CNN Indonesia Priskilla Dauhan, Senin (18/6/2018), arus kendaraan yang mulai melintas di Jembatan Kalikuto ramai sejak pukul 07.00 WIB. Polisi memberlakukan kebijakan satu arah dari Solo dan Semarang menuju Kalikuto sejak pukul 06.00 WIB.

Kendaraan yang melintas di Jembatan Kalikuto terus bertambah. Mayoritas kendaraan yang melintas berpelat nomor polisi 'B'.

Akibat tingginya volume kendaraan, terjadi kepadatan hingga 300 meter ke belakang. Ini juga karena jalur dari Solo dan Semarang yang menggunakan dua lajur harus melintas di satu lajur karena menyempit di Jembatan Kalikuto.
Jembatan Kalikuto Dibuka 1 Arah dari Jateng ke JakartaFoto: Priskilla Dauhan/CNN Indonesia TV

Pihak kepolisian mengatakan, jika kepadatan mengular hingga 500 meter, kendaraan akan diarahkan ke luar lewat Pintu Keluar Tol Weleri.

Kendaraan yang keluar diharuskan melewati jalur arteri sepanjang lebih-kurang 40 kilometer dan akan kembali masuk ke jalan tol lewat Pintu Tol Kandeman.

Priskilla mengatakan kendaraan yang melintas di Jembatan Kalikuto sepanjang 160 meter tersebut harus berhati-hati. Kecepatan kendaraan diimbau tidak lebih dari 20 km per jam. Apalagi jembatan itu belum selesai 100 persen dan lintasan yang dilewati masih dilapisi pelat baja.

Bagaimana pengalaman arus balik Anda tahun 2018 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!
(jor/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed