DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 09:56 WIB

Menhub Pantau Arus Balik dari Udara, Lihat Cikampek hingga Pantura

Zunita Amalia Putri - detikNews
Menhub Pantau Arus Balik dari Udara, Lihat Cikampek hingga Pantura Pantauan arus balik dari udara. (Zunita/detikcom)
Tegal - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau situasi arus balik mudik Lebaran pagi ini dengan helikopter dan menggunakan transportasi darat. Jalur yang dipantau Budi melalui udara meliputi Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jalan Tol Cikopo, dan Jalan Tol Pejagan.

Pantauan detikcom dari udara, Senin (18/6/2018) pukul 08.15 WIB, terlihat kondisi lalu lintas di Jalan Tol Cikampek terpantau ramai lancar yang mengarah ke timur. Arah sebaliknya pun terpantau lancar.

Kepadatan terlihat di Gerbang Tol Cikarang Utama arah Cipali. Namun selepas itu, lalin kembali lancar.



Kemudian tim berjalan terus pada pukul 09.11 tim sampai di Jalan Tol Pejagan. Di jalan tol itu, lalin kedua arah terpantau sepi dan lancar. Untuk Jalan Tol Brexit, suasana arus balik mudik juga belum terlihat serta masih terpantau lancar dan sepi.

Namun kemacetan panjang terlihat di jalan arteri Pantura Tegal yang mengarah ke Jalan Tol Brebes. Itu terjadi karena pintu gerbang Brexit ditutup dan baru dibuka pada pagi tadi.



Kemudian pada pukul 09.30 WIB, Budi dan rombongan tiba di Politeknik Keselamatan Transportas Jalan (PKTJ) Tegal dan akan melanjutkan perjalanan darat menuju Kali Kuto-Batang-Brebes-Kendal, Jawa Tengah.
(rvk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed