DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 06:05 WIB

Kata PAN soal Kode Biru Dikaitkan Kabar Bergabungnya Lulung

Haris Fadhil - detikNews
Kata PAN soal Kode Biru Dikaitkan Kabar Bergabungnya Lulung Haji Lulung menggunakan baju biru (Foto: Dok. MPR)
Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) belakangan ini kerap dikait-kaitkan dengan warna biru yang merupakan warna PAN. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga memberi kode yang seolah Lulung bakal merapat ke PAN.

Namun, menurut Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengaku belum ada informasi resmi apakah Lulung bergabung ke PAN atau tidak. Menurutnya jika memang Lulung bergabung, pasti akan diinformasikan.

"Saya belum tahu. Ini kan masih informasi belum resmi. Kalau memang iya, nanti kan pasti diberitahu," ucap Saleh kepada detikcom, Minggu (17/6/2018) malam.


Ia pun mengatakan kalau informasi itu benar, maka PAN dengan senang hati menyambut Lulung. Menurutnya, Lulung bisa memberi kontribusi signifikan.

"Kalau informasi itu benar, tentu dengan senang hati kami menyambut Haji Lulung. PAN membutuhkan kader-kader baru yang siap membesarkan PAN. Dengan berbagai pengalaman yang dimiliki, kami yakin Haji Lulung dapat memberikan kontribusi signifikan," ucapnya.

Sebelumnya, kode soal warna biru itu muncul saat Zulkifli bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri buka puasa bersama di kediaman Lulung di Tanah Abang. Suasana rumah Lulung yang serba biru membuat kaget Anies. Menurut Anies, rumah Lulung harusnya identik dengan hijau karena merupakan Wakil Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta Fraksi PPP.

"Kalau datang ke tempatnya Haji Lulung biasanya serba hijau. Nah ini semua serba biru. Ini kayaknya tanda-tanda nih, Pak Zulkifli Hasan ya," katanya yang disambut tawa hadirin.

Zulkifli pun menyambut ucapan Anies itu. Ia menjawabnya dengan mengatakan tunggu tanggal mainnya serta mengirinya dengan sebuah pantun.

"Pak Gubernur tadi sudah berikan kode, nah dari saya tunggu tanggal mainnya," ucap Zulkifli.

"Kalaulah tak ada tinta, tentu tak akan mampu kugubah puisi. Kalau bukan karena cinta pada Haji Lulung, tak akan aku sampai di sini," katanya.


Berikutnya, kode warna biru kembali terlihat saat Lulung menghadiri rangkaian acara pelepasan mudik bersama Pulang Basamo warga Saniangbaka Kabupaten Solok, Sumatera Barat di Masjid At Tin, Minggu (17/6).

Zulkifli Hasan yang hadir dan memberi sambutan, menyinggung Lulung yang kini sering menggunakan baju biru di setiap acara termasuk di acara mudik bersama itu.

"Terima kasih Haji Lulung untuk undangannya saya bisa silaturahmi dengan Warga Solok di Jakarta. Saya makin senang karena setiap ada acara Haji Lulung pakai baju biru terus," kata Zulkifli yang disambut tawa hadirin.

Lulung sendiri mengaku sempat ditawari sejumlah parpol untuk bergabung. Namun, ia belum menentukan pilihan.

Lantas, apakah Lulung bakal benar-benar bergabung ke PAN?
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed