DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 02:08 WIB

Tol Karawang Arah Jakarta Macet 10 Km, Contraflow Diberlakukan

Audrey Santoso - detikNews
Tol Karawang Arah Jakarta Macet 10 Km, Contraflow Diberlakukan Foto: Ilustrasi macet/ antrean di rest area
Jakarta - Kemacetan sepanjang 10 km terjadi jelang rest area KM 42 Tol Karawang arah Jakarta saat ini. Polisi memberlakukan sistem contraflow untuk mengurai kepadatan arus balik ini.

"Karawang Timur KM 52 sampai Karawang Barat KM 42 padat akibat volume kendaraan yang meningkat dan juga volume lalin dan di lajur masuk atau keluar tempat istirahat," kata petugas call center Jasa Marga, Dimas, ketika dikonfirmasi detikcom, Senin (18/6/2018).


Contraflow diberlakukan di jalur arah sebaliknya. Tepatnya mulai Karawang Timur KM 53 hingga Karawang Barat KM 41.

"Karawang Timur KM 53 sampai Karawang Barat KM 41 sedang dilakukan contraflow di lajur kanan," jelas Dimas.


Sebelumnya Kakorlantas Irjen Royke Lumowa menyebut ada beberapa lokasi yang rawan terjadi kepadatan kendaraan pada saat arus balik mudik Lebaran, salah satunya rest area.

"Beberapa rest area tertentu. Hampir di semua rest area rawan khususnya di Cipali, Palikanci, dan Cikampek" ucap Royke di Cirebon, Minggu (17/6) kemarin.


Bagaimana pengalaman mudik Anda tahun 2018 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!
(aud/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed