DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 01:26 WIB

Polisi Kawal Pemudik yang Sempat Dikejar Kelompok Bermotor

Audrey Santoso - detikNews
Polisi Kawal Pemudik yang Sempat Dikejar Kelompok Bermotor Foto: Kasat Lantas Polres Garut AKP ERik Bangun (Hakim Ghani/detikcom)
Jakarta - Dua personel Brimob mengawal mobil pemudik yang dikejar sekelompok pengendara motor. Pemudik tersebut dikejar setelah sebelumnya terjadi selisih paham.

"Dikawal dua anggota Brimob yang bersiaga sampai perbatasan Garut-Bandung," kata Kasat Lantas Polres Garut, AKP Erik Bangun ketika dikonfirmasi detikcom, Senin (18/6/2018).

Erik mengatakan awalnya pemudik dari Tasikmalaya menuju Bandung itu mengendarai mobil sambil membuka kaca serta melambaikan tangan saat berpapasan dengan rombongan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna. Kebetulan rombongan Kapolres sedang melaksanakan patroli arus balik.

"Saat kita lagi melaksanakan operasi patroli dengan Bapak Kapolres dari dari Limbangan sampai Malangbong, ada pengendara yang memberi kode, minta bantuan. Jadi papasan sama kita, dia lewat langsung lambaikan tangan dan minta tolong," kata Erik.

Melihat hal tersebut, polisi langsung menanyakan kondisi si pemudik dan kronologi kejadian. Ia mengatakan pemudik dan kelompok pemotor sempat kejar-kejaran dari Gentong hingga Malangbong.

"Ternyata permasalahan di Gentong, dia pas-pasan dengan komunitas. Komunitas disalip mobil ini. Tampaknya tidak terima sehingga emosi kedua pihak. Sehingga kejar-kejaran dari Gentong sampai Malangbong," jelas Erik.

Setelah mendapat bantuan dari petugas kepolisian, pemudik tersebut pun melanjutkan perjalanan dengan aman.
(aud/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed