DetikNews
Minggu 17 Juni 2018, 17:42 WIB

Pria Ini Tega Jambret Kalung Bocah yang Hendak ke Ancol

Jabbar Ramdhani - detikNews
Pria Ini Tega Jambret Kalung Bocah yang Hendak ke Ancol Pelaku penjambretan bocah yang hendak wisata ke Ancol (Foto: Dok. Polsek Tanjung Priok)
Jakarta - Saripudin (25) bersama Indra menarik kalung emas bocah berumur 9 tahun berinisial E. Peristiwa ini terjadi saat bocah tersebut hendak berwisata bersama keluarganya ke Ancol.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Suprayitno mengatakan awalnya bocah E sedang dibonceng seorang saksi bernama Muchamad Ambia (26). Kemudian, dari arah belakang datang kedua pelaku yang berboncengan sepeda motor.


Barang bukti sepeda motor disita polisiBarang bukti sepeda motor disita polisi (Foto: Dok. Polsek Tanjung Priok)

"Korban dipepet pelaku yang mana Saripudin sebagai joki dan Indra yang dibonceng merampas kalung korban pakai tangan kiri," kata Supriyanto, Minggu (17/6/2018).

Peristiwa terjadi pada hari ini sekitar pukul 10.30 wib di Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakut. Setelah itu kedua pelaku berusaha kabur.

Saksi Ambia yang mengetahui hal itu kemudian mengejar kedua pelaku. Pelaku terjatuh dari sepeda motornya setelah menabrak mobil angkot.

Barang bukti kuitansi pembelian kalung emasBarang bukti kuitansi pembelian kalung emas (Foto: Dok. Polsek Tanjung Priok)


"Pelaku Saripudin berhasil ditangkap sedangkan pelaku Indra berhasil melarikan diri dengan membawa kalung milik korban," ujar Supriyanto.

Petugas Satlantas Polda Metro Jaya yang ada di lokasi kemudian membawa Saripudin ke Polsek Tanjung Priok. Barang bukti dalam kasus ini yakni kuitansi pembelian kalung dan liontin serta 1 unit sepeda motor Honda Vario. Saripudin disangkakan pasal 363 KUHP.
(jbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed