DetikNews
Sabtu 16 Juni 2018, 16:17 WIB

3 Pembunuh Sopir Grab di Palembang Ditangkap, 1 Ditembak Mati

Raja Adil Siregar - detikNews
3 Pembunuh Sopir Grab di Palembang Ditangkap, 1 Ditembak Mati Mobil driver taksi online di Palembang yang dicuri pelaku (istimewa)
Palembang - Polisi berhasil menangkap tiga pelaku pembunuhan sopir GrabCar sadis di Palembang, Sumatera Selatan. Dari tiga pelaku, satu di antaranya ditembak mati.

"Pagi tadi pelaku perampokan disertai pembunuhan sopir GrabCar sudah kami tangkap, satu pelaku kami tembak mati," kata Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (16/6/2018).



Dikatakan Zulkarnain, pelaku ditangkap tim gabungan Subdit III Jatanras Polda, Polres Musi Banyuasin, dan Polres Musi Rawas di Musi Rawas Utara. Dari ketiga pelaku itu, satu di antaranya diserahkan oleh pihak keluarga.

"Pelaku total ada tiga orang. Satu pelaku yang ditembak mati bernama Bambang Kurniawan (25). Pelaku diketahui warga Musi Rawas, Lampung, dan Palembang," imbuh Zulkarnain.

Sementara itu, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwati mengatakan pelaku ditangkap berikut satu unit mobil Datsun milik korban. Saat ditangkap, para pelaku sempat melakukan perlawanan.



"Pelaku ditangkap di Musi Rawas berikut mobil milik korban. Pelaku ini melakukan perlawanan saat ditangkap, terpaksa tim mengambil tindakan tegas dan itu telah disampaikan oleh Bapak Kapolda," kata Andes.

"Sore ini hasil pengungkapan akan dirilis di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang oleh Bapak Kapolda. Pelaku sekarang dalam perjalanan," imbuh Andes.

Sebagaimana diketahui, perampokan dan pembunuhan sopir GrabCar terjadi pada Rabu (13/06) malam. Korban saat itu menerima order dari JM Sukarami tujuan Suka Bangun, Palembang.

Dalam perjalanan, korban dihabisi ketiga pelaku dan mayatnya dibuang di Musi Banyuasin. Selanjutnya, Kamis (14/06), sekitar pukul 04.30 WIB, mayat korban ditemukan warga saat pergi memancing dalam kondisi tersangkut di bawah jembatan kompleks Pemda.

Saat ditemukan, di tubuh korban terdapat bekas jeratan di leher dan luka tusuk di bagian dada sebelah kanan. Tidak hanya itu, korban ditemukan dalam keadaan tanpa pakaian.


Tingkatkan Keselamatan Penumpang, Grab Luncurkan SOS Button, Tonton Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +