DetikNews
Sabtu 16 Juni 2018, 15:11 WIB

Didukung Partai Berkarya, RK: Mau Lihat Masa Lalu atau Masa Depan?

Zunita Amalia Putri - detikNews
Didukung Partai Berkarya, RK: Mau Lihat Masa Lalu atau Masa Depan? Ridwan Kamil (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) baru-baru ini mendapatkan dukungan Partai Berkarya. RK tidak khawatir dicap dekat dengan Orde Baru karena Berkarya dipimpin anak Soeharto, Hutomo Mandala Putra.

"Gini ya, kalau mau melabel partai, semua partai juga pasti punya labelisasi. Jadi sekarang kita mau lihat masa lalu atau masa depan kan begitu. Coba cek pemilik partai, semua terasosiasi ke masa lalunya juga. Orde yang terasosiasinya jadi saya kira kita fokus aja," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di rumah Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Jl Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/6/2018).



Bagi Ridwan Kamil, dia menerima semua dukungan. Termasuk yang terbaru dari Partai Berkarya.

"Gini ya, yang namanya dukungan kita ambil dari mana saja, satu suara tukang becak sama profesor kan sama. Apakah saya hanya fokus ke yang terdidik saja, kan nggak. Di TPS kan dihitung satu, nah sama saja. Jadi ada Berkarya atau siapa kan dukungannya terhadap pilkadanya, jadi tidak usah berwacana terlalu jauh. Lain halnya kalau pemilihan legislatif, jadi ideologi partainya akan dihitung oleh pemilih," jelas dia.

"Dukungan mah kan datang dari mana saja," tegas Ridwan Kamil.



Pemungutan suara Pilgub 2018 tinggal menghitung hari. Ridwan Kamil optimistis dan fokus mengamankan suara di Bandung.

"Fokus saya kembali ke kampung, back to basic, amankan rumah sendiri, Bandung Raya. Jadi di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, yang ada Bandung-bandung-nya. Pokoknya itu harus besar posisinya. Survei juga cukup bagus ya, mereka kan merasakan langsung kerja saya, jadi tanpa saya banyak gembar-gembor pidato, mereka juga sudah sangat paham. Tapi kan tidak boleh takabur, ya merasa sangat pakai feeling tujuh hari saya fokus di situ," tutup Ridwan Kamil.


Partai Berkarya: dari Tommy, Muchdi, hingga Pollycarpus

[Gambas:Video 20detik]


(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed