Tol Jakarta-Cikampek Macet Akibat Antrean di 2 Rest Area

Jabbar Ramdhani - detikNews
Sabtu, 16 Jun 2018 10:30 WIB
Kondisi lalin di Tol JORR Jatiasih-Cikunir padat kendaraan. (Hestiana Darmastuti/detikcom)
Jakarta - Kepadatan kendaraan terpantau terjadi di Jalan Tol JORR dari Jatiasih menuju Cikunir. Saat ini petugas mengalihkan arus kendaraan ke Kalimalang untuk mengurai kemacetan.

"Untuk saat ini memang sudah padat. Yang dari Jatiasih dilakukan pengalihan. Dari Jatiasih diteruskan lalu dikeluarkan di Kalimalang, kemudian masuk kembali di Gerbang Tol Kalimalang 2," kata petugas call center PT Jasa Marga, Linda, saat dihubungi, Sabtu (16/6/2018).


Terjadi peningkatan aktivitas kendaraan menuju CikampekTerjadi peningkatan aktivitas kendaraan menuju Cikampek. (Hestiana Darmastuti/detikcom)

Pengalihan arus ini dilakukan sejak pukul 09.50 WIB. Panjang kepadatan kendaraan di Jalan Tol JORR Jatiasih-Cikunir mencapai 4 km.

Setelah itu, pada arah menuju Cikampek, kembali terjadi kepadatan kendaraan di beberapa titik. Cikunir-Bekasi Barat terpantau padat. Kondisi lalin kemudian ramai lancar hingga kembali terjadi kepadatan di Bekasi Timur-Cibitung.

"Selain padat volume kendaraan juga imbas keluar-masuk di rest area Km 19," ucapnya.


Linda mengatakan, pada pagi ini, memang terpantau peningkatan aktivitas kendaraan yang menuju luar kota. Kepadatan juga terjadi di Gerbang Tol Cikarang Utama hingga kondisi tersendat di rest area Km 39.

"Padat dari Cibitung sampai Cikarang Utama. Kondisi masih padat dari Cikarang Barat-Cikarang Timur imbas keluar-masuk rest area Km 39. Baru selepasnya terpantau ramai lancar," ujar dia. (jbr/imk)