Idul Fitri, Tutut hingga Titiek Kumpul di Rumah Cendana

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 15 Jun 2018 11:37 WIB
Suasana di Rumah Cendana pada lebaran, 1 Syawal 1439 H, Jumat (15/6/2018) (Foto: Marlinda Octavia Erwanti/detikcom)
Suasana di Rumah Cendana pada lebaran, 1 Syawal 1439 H, Jumat (15/6/2018) (Foto: Marlinda Octavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Kediaman Presiden RI ke-2 Alm Soeharto di Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, tampak ramai di Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah ini. Tampak tamu masuk-keluar dari rumah tersebut.

Pantauan detikcom, di Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2018), kediaman Keluarga Soeharto tampak ramai pengunjung sejak pagi usai salat id. Pagi ini, Keluarga Soeharto memang menggelar open house di rumah bernuansa hijau itu.


Open house dibuka sejak pukul 09.00 WIBOpen house dibuka sejak pukul 09.00 WIB (Foto: Marlinda Octavia Erwanti/detikcom)

Sebagian besar tamu yang datang merupakan keluarga besar Soeharto. Namun, tetangga, para kolega, hingga penggemar Soeharto juga ikut menghadiri open house dalam rangka merayakan lebaran itu.

Dari informasi yang didapatkan detikcom, putri-putri Soeharto dan Ibu Tien, Siti Hardijanti Rukmana (Tutut), Siti Hediati Hariyadi (Titiek), dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek) telah berada di dalam rumah. Sementara kedua putranya, Bambang Trihatmodjo (Bambang) dan Hutomo Mandala Putra (Tommy) belum diketahui apakah juga hadir dalam open house itu.


Selain itu, pagi tadi Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung juga diinformasikan mengunjungi kediaman keluarga Soeharto. Namun, tidak diketahui dengan siapa Akbar Tanjung bertemu.

"Tadi pagi ada Pak Akbar Tandjung," ungkap salah satu warga.

Suasana di Rumah Cendana pada 1 Syawal 1439 HSuasana di Rumah Cendana pada 1 Syawal 1439 H (Foto: Marlinda Octavia Erwanti/detikcom)


Sementara, petugas keamanan di rumah Keluarga Cendana mengatakan open house digelar sejak pukul 09.00 WIB. Rencananya, Tutut akan menggelar open house juga di kediamannya di Jalan Yusuf Adiwinata, Jakarta Pusat.

"Nanti malem jam 19.00 WIB, Bu Tutut mau open house di rumahnya," ujarnya. (jbr/jbr)