Relawan di Kalimantan Timur Deklarasikan AHY Jadi Capres 2019

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 15 Jun 2018 05:48 WIB
Foto: (Dok Instagram @aniyudhoyono)
Jakarta - Kelompok di Kalimantan Timur yang tergabung dalam Relawan Cakra (Relawan AHY) mendeklarasikan Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Apa kata AHY?

AHY mengaku tak ingin tergesa-gesa bersikap untuk pilpres mendatang. Namun, dia mengapresiasi niat relawan itu untuk menjadikannya sebagai capres 2019.

"Saya mengapresiasi deklarasi ini. Anak-anak muda memang harus peduli pada lingkungan dan masa depannya. Tapi saya juga tidak ingin tergesa-gesa. Situasinya masih cair, masih dinamis. Kita upayakan yang terbaik bagi rakyat." ujar AHY dalam keterangan yang disampaikan Wasekjen PD Putu Supadman Rudana, Jumat (15/6/2018).


Putu turut mengapresiasi deklarasi AHY sebagai capres 2019. Menurut Putu, deklarasi itu merupakan suara anak-anak muda untuk mendapatkan pemimpin baru.

"Banyak aspirasi generasi anak muda di 22 provinsi dan ratusan kabupaten/kota menyuarakan aspirasinya kepada AHY, bahwa potensi ekonomi kreatif yang mengangkat kearifan lokal di masing-masing daerah antara lain di bidang kuliner, fashion, kriya/kerajinan dll, hingga saat ini belum terealisasi dan tergaungkan sehingga belum memberikan peningkatan ekonomi yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat," kata Putu.

"Penurunan daya beli yang tajam serta terbatasnya lapangan kerja bagi generasi muda, menjadi perhatian penting dalam dialog AHY dengan ribuan generasi milenial dari Aceh hingga Papua. Dimana mereka memiliki kegalauan untuk bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar dan ribuan tenaga kerja asing. Ini sangat jelas, keberpihakan pemerintah saat ini belum penuh kepada UMKM dan tenaga kerja lokal," imbuhnya. (gbr/gbr)