DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 23:34 WIB

Sandiaga akan Jadikan Takbir Keliling Tradisi Baru Pemprov DKI

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandiaga akan Jadikan Takbir Keliling Tradisi Baru Pemprov DKI Anies-Sandi di lokasi takbiran keliling (Foto: Mochamad Zhacky-detikcom)
Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno melakukan takbir keliling ke lima wilayah di DKI Jakarta. Sandiaga mengatakan takbir keliling ini akan dijadikan sebagai tradisi baru Pemprov DKI.

"Iya tradisi yang baik ini, yang baru dimulai tahun ini layak di dijadikan tradisi," kata Sandiaga di Kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (14/6/2018).

Tradisi takbir keliling ini, kata Sandi, layak untuk dilestarikan. Sebab, takbir keliling ini dapat dijadikan sebagai upaya untuk menyapa warga masyarakat.


"Dan mengingatkan masyarakat dalam menyambut kemenangan kita sambut dengan penuh rasa damai rasa tentram dan jangan sampai malam takbiran ini dinodai oleh tindakan-tindakan yang mengganggu ketertiban masyarakat," tuturnya.

Hari ini, Anies dan Sandi mengunjungi sejumlah tempat dalam kegiatan takbir keliling. Ada lima wilayah yang menjadi tempat tujuan keduanya, yakni Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.


Anies mengunjungi kegiatan malam takbir di Halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan, Jakarta Selatan dan Masjid Jami Al Islam, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kemudian kembali lagi ke area Jakarta Pusat di Bundaran HI, dan dilanjutkan ke Area CNI, Puri Indah, Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Sementara Sandiaga, menyambangi kegiatan takbiran di Masjid Jami' At-Taqwa, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, dilanjutkan ke Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara dan terakhir bergabung bersama Anies di Area CNI, depan Lippo Mall, Puri Indah, Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Sandiaga Persilakan Warga Luar Jakarta Berwisata ke Jakarta

Sandiaga Uno mempersilakan warga luar Jakarta yang ingin berwisata ke ibu kota. DKI, kata Sandiaga, telah siap menyambut kedatangan para wisatawan pada masa-masa libur lebaran ini.

"(Warga luar Jakarta yang ingin berwisata) silakan datang ke Jakarta," kata Sandiaga, di Kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Sandiaga mengaku telah secara langsung mengecek kesiapan tempat wisata di Jakarta. Ia mengatakan sejumlah tempat wisata telah siap mendapatkan kunjungan.

"Ragunan tadi saya sudah cek. Saya sudah kirim tim ke sana. Ragunan siap. Kita akan mendapat kunjungan 100-200 ribu," ujarnya.

Selain Ragunan, Sandiaga juga mengatakan tempat wisata lainnya seperti Ancol, Taman Mini, dan Monas juga telah siap menerima kunjungan dari para wisatawan domestik. Untuk Ancol, Sandiaga memprediksi 1,2 juta wisatawan akan mengunjungi Ancol.

"Tapi tolong jaga ketertiban," pungkasnya.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed