DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 22:17 WIB

Sandi Minta Warga Tak Berzakat ke 'Manusia Gerobak'

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandi Minta Warga Tak Berzakat ke Manusia Gerobak Sandiaga Uno hadiri takbiran warga di Jakbar (Foto: Marlinda Oktavia/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melanjutkan kunjungan takbiran keliling untuk menyambut Hari Raya idul Fitri 1439 H. Kunjungan terakhir dilakukan di Area CNI, depan Lippo Mall, Puri Indah, Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Pantauan detikcom, di lokasi, Kamis (14/6/2018), Sandiaga tiba sekitar pukul 21.30 WIB.

Dalam sambutannya, Sandiaga mengajak warga DKI untuk berzakat, infak, dan sedekah melalui BAZIS. Melalui BAZIS, zakat, infak, dan sedekah akan disalurkan kembali ke warga yang membutuhkan.

"Udah bayar zakat belum?," tanya Sandi.

"Ingat bayar zakat. Dan insyaallah melalui Bazis DKI kita akan salurkan lagi. Karena kemiskinan masih di sekeliling kita," lanjutnya.


Tonton juga 'Sandi Minta Warga Berzakat Bukan ke Pengemis':

[Gambas:Video 20detik]


Sandi meminta warga untuk tidak memberikan zakat ke manusia gerobak atau pengemis musiman yang ada di DKI Jakarta. Sebab menurutnya, berdasarkan data yang didapatkannya dari Kementerian Sosial, penghasilan manusia gerobak dan pengemis musiman sebesar Rp 15 juta setiap minggunya.

"Jangan kasih kepada manusia gerobak atau pengemis musiman. Karena data dari Kemensos, pengemis musiman dan manusia gerobak yang kita kasih itu selama seminggu itu dapat Rp 15 juta. Jadi lebih baik disalurkan melalui Bazis. Kita kasihkan juga melalui pak Kiai. Itu nanti insyaallah afdol," tuturnya.

Acara ini dihadiri oleh Sekda DKI Jakarta Saefullah, Kepala Biro KDH dan KLH Provinsi DKI Jakarta Mawardi, Kabiro Dikmental Hendra Hidayat, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Kepala Satpol PP Yani Wahyu, dan jajaran pejabat Pemprov DKI lainnnya. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Jakarta Barat Munahar Muchtar.


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed