DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 21:55 WIB

Takbiran di Petamburan, Anies Ajak Warga Jaga Ketertiban

Mochamad Zhacky - detikNews
Takbiran di Petamburan, Anies Ajak Warga Jaga Ketertiban Anies menabuh bedug di Petamburan (Foto: Mochamad Zhacky-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melanjutkan kegiatan di malam Idul Fitri dengan menghadiri acara takbiran di Masjid Jami Al Islam, Petamburan, Jakarta Barat. Anies mengimbau warga Petamburan agar ikut menjaga rumah tetangga yang mudik.

Anies tiba di lokasi kegiatan di Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2018) sekitar pukul 21.10 WIB. Anies didampingi Sekda DKI Saefullah, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede dan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Wijatmoko.


Anies berpesan kepada warga Petamburan untuk tetap melaksanakan takbiran dengan tertib. Dia meminta warga untuk menjaga kondisi kesehatan.

"Mari kita jalankan takbiran dengan tertib, dengan damai, dengan aman. Sehingga kita bisa melaksanakan salat id besok," kata Anies saat sambutan.

Eks Mendikbud itu juga meminta warga ikut membantu menjaga keamanan Ibu Kota. Salah satu caranya dengan menjaga rumah tetangga yang ditinggal mudik.


"Yang rumahnya kosong bantu dijagain, bantu diperhatiin. Mereka adalah saudara terdekat kita. Supaya ketika mereka pulang nanti menemukan rumahnya aman," terang dia.

Anies tak lama berada di Petamburan. Seusai sambutan, dia sempat menabuh bedug dan takbiran bersama warga. Setelah itu dia kembali melanjutkan kegiatan ke Jakarta Barat.
(zak/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed