DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 20:44 WIB

Rayakan Malam Takbiran, FPI akan Keliling Jakarta

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Rayakan Malam Takbiran, FPI akan Keliling Jakarta FPI akan menggelar takbiran kelilling Jakarta (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) sudah bersiap-siap menggelar takbiran keliling Jakarta malam ini. Saat ini massa masih berkumpul di markas DPP FPI.

Pantauan detikcom, para anggota FPI berkumpul di DPP FPI, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mengenakan pakaian berwarna putih-putih, massa FPI ini sudah memadati lokasi.


Tampak ada dua mobil komando FPI yang di lokasi. Pukul 20.00 WIB dari mobil komando terdengar ajakan kepada masyarakat untuk ikut takbiran keliling.

Mobil polisi tampak berada di lokasi untuk mengawal takbiranMobil polisi tampak berada di lokasi untuk mengawal takbiran (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)

"Kepada seluruh warga Petamburan dan FPI yang akan mengikuti takbir keliling silakan bergabung," kata orator di atas mobil komando, Kamis (14/6/2018).


Ada pula mobil kepolisian bersiaga di lokasi. Para massa FPI juga terlihat membawa kendaraan bermotornya masing-masing dan memarkirkan di sepanjang Jalan Petamburan.

Sebelumnya, pihak Pemprov DKI Jakarta sudah memetakan titik-titik rute yang diizinkan untuk menggelar takbiran. Lokasi itu ada di lima titik yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Jika ada yang menggelar takbiran di luar titik-titik yang sudah ditentukan, Satpol PP dan Dishub akan membubarkan dan mengarahkan ke titik-titik itu.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed