DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 17:52 WIB

Kapolri soal Brexit di H-1 Lebaran: Sepi Kayak Kuburan

Audrey Santoso - detikNews
Kapolri soal Brexit di H-1 Lebaran: Sepi Kayak Kuburan Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan situasi lalu lintas di jalur mudik Jawa Tengah mulai sepi kendaraan pemudik pada H-1 Lebaran. Salah satunya adalah Gerbang Tol Brebes Exit (Brexit), yang pada 2016 macet total kini sepi.

"Di Jawa Tengah, Brexit sepi. Itu sudah saya lihat sendiri, kayak kuburan sepinya," kata Tito kepada wartawan usai kegiatan tinjau jalur mudik di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2018).


Tito menjelaskan Gerbang Tol Kertasari, yang kemarin sempat menjadi titik macet, juga hari ini dalam kondisi lengang. "Kemudian Kertasari, tempat pembayaran yang lain setelah Cikarang Utama, itu sudah sepi," ucap Tito.

Dia mengaku telah diberitahu Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono tentang arus mudik yang sudah terpecah ke Solo, Salatiga dan Boyolali. Selanjutnya, untuk jalur mudik di wilayah Jawa Timur, Tito menuturkan relatif aman dan lancar.


"Di Jawa Tengah saya tanya Pak Kapolda Jawa Tengah, arus sudah terpecah yang ke Solo, Salatiga, Boyolali dan lain-lain. Untuk Jawa Timur, relatif aman lancar. Artinya saya yakinkan hari ini puncak arus mudik sudah lewat, tadi pagi," ujar Tito.


Jalur Udara Paling Diminati untuk Mudik Tahun Ini, Simak!

[Gambas:Video 20detik]





(aud/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed