DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 18:19 WIB

Polda Metro akan Kawal Ormas yang Konvoi Takbiran

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polda Metro akan Kawal Ormas yang Konvoi Takbiran Foto: Mei Amelia R/detikcom
Jakarta - Polda Metro Jaya akan mengawal ormas yang menggelar konvoi takbiran di Jakarta. Menurutnya, kepolisian sudah memiliki informasi ormas apa saja yang akan menggelar konvoi.

"Kita sudah dapat data dari Dir Intel ada beberapa daerah fokus yang nanti dilakukan oleh beberapa ormas untuk malam takbir tapi kita sudah melakukan pengamanan secara konvoi," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis kepada wartawan di lapangan Dirlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/6/2018).


Idham tidak menjelaskan titik-titik atau rute mana yang akan dilalui konvoi ormas-ormas tersebut. Ia meminta konvoi takbiran dilakukan secara tertib.

"Kita kawal juga, kita berusaha memberikan keyakinan, marilah kita rayakan kemenangan ini dengan sukacita. Bukankah agama Islam mengajarkan kita agama yang rahmatan lil 'alamin sehingga rangkaian ini akan berjalan aman dan tertib," ucapnya.

Idham juga mengatakan ada 5.000 personel yang akan mengamankan malam takbiran dan salat Idul Fitri besok. Untuk salat Idul Fitri, Idham mengatakan personel akan disebar ke masjid-masjid dan lapangan-lapangan tempat masyarakat menunaikan salat Idul Fitri.


Antisipasi lain juga dikatakan Idham terkait teroris pada saat Lebaran. Ia mengatakan sudah ada Densus 88 Antiteror yang bersiaga melakukan pengamanan.

"Ada, sudah ada satgas Densus Antiteror yang mengantisipasi. Semua itu kita antisipasi. Kita sudah mengerahkan semua personel, baik satgas wilayah DKI, baik personel kita yang kita siapkan untuk bergabung dalam satgas antiteror Densus," pungkasnya.


Tonton video Kapolri Imbau Masyarakat Tak Konvoi di Malam Takbiran
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed