DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 14:47 WIB

Kapolri Minta Rest Area di Tol Cipali Ditambah

Audrey Santoso - detikNews
Kapolri Minta Rest Area di Tol Cipali Ditambah Kapolri Jenderal Tito Karnavian rapat soal mudik bersama Kakorlantas Polri dan Kapolda Jabar (Foto: Audrey Santoso/detikcom)
Purwakarta - Rest area di tol menjadi salah satu biang macet saat arus mudik. Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta rest area di ruas Tol Cipali ditambah.

"Kita melihat ada permasalahan di Cipali, masalah rest area ini mungkin masyarakat Sumatera-Jawa mereka lelah macet di Cikampek, jadi mereka mau istirahat, buang air, beli minuman," ungkap Tito di Pospol Cikopo, Purwakarta, Kamis (14/6/2018).



Menurut Tito, untuk arus balik nanti akan ada masalah yang sama seperti musim mudik nanti. Masalah itu berada di Tol Cipali karena adanya antrean masuk rest area di Tol Cipali.

"Karena rest area lagi. Kita masih ada waktu untuk perbanyak rest area atau maksimalkan rest area dengan penambahan warung, toilet," ujarnya.



Tito mengatakan, karena keterbatasan rest area, alhasil banyak pemudik yang berhenti di bahu jalan. Otomatis Jalan Tol Cipali menjadi macet.

"Kapasitas rest area yang terbatas sehingga di jalur ini banyak keluar masuk, itu menimbulkan kelambatan apalagi yang berhenti di bahu jalan," kata Tito.

Bagaimana pengalaman mudik Anda tahun 2018 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!

(aud/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed