DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 11:54 WIB

Arus Mudik di Tol Cipali Siang Ini Lancar

Eva Safitri - detikNews
Arus Mudik di Tol Cipali Siang Ini Lancar Ilustrasi Jalan Tol Cipali (Eva Safitri/detikcom)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Jakarta - Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) siang ini terlihat lengang. Meski kendaraan yang melintas ramai, tidak terlihat ada titik kepadatan.

Berdasarkan pantauan detikcom sekitar pukul 11.30 WIB, arus kendaraan di Jalan Tol Cipali ke arah timur menuju Semarang terpantau ramai lancar. Kendaraan dapat melaju dengan kecepatan 80 km/jam.

Pagi ini tidak ada antrean kendaraan, terutama di rest area. Di bahu jalan pun belum terlihat mobil yang terparkir.

Arus kendaraan berjalan normal seperti biasa. Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan adanya penurunan volume kendaraan yang memasuki Jalan Tol Cipali hari ini.

"Kita lihat dari arah berlawanan arah Jawa Tengah masih ada iring-iringan kendaraan mudik. Namun volume menurun, memang peningkatannya di tanggal 9 Juni kemudian tanggal 12, hari ini diprediksi di bawah 80.000," ujarnya.

Lancarnya arus kendaraan hari ini, jelas Royke, merupakan kelancaran one way traffic yang telah diberlakukan kemarin. Dimulai dari Km 53 Jalan Tol Cikampek hingga Km 268 Brebes Exit Timur kemarin. Rekayasa tersebut diberlakukan selama kurang-lebih enam jam.

"Kemudian traffic management memperlancar arus, kemarin kami lakukan dengan one way. One way sangat efektif," ujarnya.

"Kami ikuti one way itu di jalur ke timur Jakarta dan Bandung, saya berpikir tidak bisa dibayangkan kepadatan kalau one way tidak diberlakukan. Apabila tidak diberlakukan, pasti stuck di jalur Ambon (Jakarta menuju timur)," tutupnya.
(jor/rvk)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed