DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 08:51 WIB

Dilarang Takbiran di Monas, Ini Rekayasa Lalinnya

Mei Amelia R - detikNews
Dilarang Takbiran di Monas, Ini Rekayasa Lalinnya Suasana malam takbiran di bundaran HI pada 24 Juni 2017 (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta memperbolehkan masyarakat konvoi di malam takbiran. Pemprov pun menyiapkan 5 lokasi yang dapat dipakai masyarakat untuk kumpul-kumpul.

Hanya saja, Pemprov meminta kepada masyarakat yang hendak takbiran keliling untuk meminta pengawalan Dishub. Pihak kepolisian pun membuat pengalihan arus di sekitar jalan protokol Ibu Kota.


Pemprov memastikan tak ada takbiran di Monas. Rekayasa lalin pun dibuat pihak kepolisian di sekitaran Monas yang akan diberlakukan secara situasional.

"Rekayasa lalu lintas yang dipersiapkan malam takbir pelaksanaan (bersifat) situasional," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto lewat keterangan tertulisnya, Kamis (14/6/2018).


Berikut rekayasa lalin di sekitar Monas:

1. Arus lalin dari Tugu Tani yang akan mengarah Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari, dan seterusnya. Atau Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Tugu Adipura-Veteran Raya-Harmoni.

2. Arus lalin dari Veteran Raya yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Utara diluruskan ke Harmoni dan seterusnya.

3. Arus dari Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Barat dibelokkan ke Jalan Juanda-Pasar Baru, dan seterusnya.

4.Arus lalin dari Bundaran HI yang akan mengarah ke Merdeka Barat dibelokkan ke Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit dan seterusnya atau Patung kuda belok kanan ke Jalan Merdeka Selatan, dan seterusnya.


Video Sandiaga yang berbicara Tak akan Ada Takbiran di Monas

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed