DetikNews
Rabu 13 Juni 2018, 22:29 WIB

Cerita Mudik Vinda: Tembus Cikampek 4 Jam, Istirahat di Pinggir Tol

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Cerita Mudik Vinda: Tembus Cikampek 4 Jam, Istirahat di Pinggir Tol Mudik Jakarta-Tegal (Foto: dok. Vinda)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Jakarta - Mudik di tengah kemacetan dialami Vinda Yulida. Berangkat dari Jakarta menuju Tegal, Jawa Tengah, Vinda harus menempuh waktu 12 jam.

Vinda mudik dari Jakarta pada Selasa, 12 Juni 2018 sekitar pukul 19.30 WIB. Kemacetan sudah ditemuinya saat melaju mengarah ke Cikampek.

"Pas masuk ke Tol Dalam Kota, memang kelihatan ramai-lancar. Eh, pas sampai sekitar Bekasi, sudah mulai padat-merayap. Mobil cuma bisa jalan 20-40 km per jam," kata Vinda, Rabu (13/6/2018).


Selang 4 jam, Vinda berhasil keluar dari Tol Cikampek. Masuklah dia ke Tol Cipali.

"Saya bisa masuk Tol Cipali juga kira-kira jam 12-an. Rekor banget Jakarta-Cikampek 4 jam lebih. Belum lagi di Cipali juga macet. Rest area juga penuh. Saya sama keluarga akhirnya memutuskan istirahat di pinggir tol," tutur Vinda.


Vinda mengatakan perjalanan ke Tegal biasanya tak memakan waktu lama, hanya sekitar 7 jam. Namun mudik 2018 kali ini, menurutnya, merupakan rekor tersendiri.

"Sampai akhirnya saya bisa sampai Tegal jam 07.30 WIB. Rekor banget, Jakarta-Tegal 12 jam. Padahal biasanya 6-7 jam-an, ini jadi dua kali lipat. Tapi nggak apa-apa deh, yang penting bisa selamat sampai tujuan," ucap Vinda.

Bagaimana pengalaman mudik Anda tahun 2018 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!
(gbr/tor)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed