DetikNews
Rabu 13 Juni 2018, 18:00 WIB

Pj Gubernur Sulsel Sesalkan Tak Ada Manifes di Kapal Tenggelam

Ibnu Munsir - detikNews
Pj Gubernur Sulsel Sesalkan Tak Ada Manifes di Kapal Tenggelam Keluarga penumpang kapal tenggelam di Makassar datangi RS AL Pelabuhan. (Taufik/detikcom)
Makassar - PJ Gubernur Sulsel Soni Sumarsono mengunjungi korban kapal motor penumpang antarpulau di Makassar, Sulawesi Selatan, yang tenggelam. Soni menyampaikan belasungkawa dan meminta masyarakat serta pemilik kapal memperhatikan keselamatan selama perjalanan.

"Saya kira kejadian ini memberi pelajaran kepada kita semua tentang pentingnya keselamatan. Nelayan juga harus melihat kondisi perahu, daya muatnya berapa, kapasitas kekuatannya dan yang terpenting adalah manifes bagi para penumpang," kata PJ Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, Rabu (13/6/2018).

Soni menjelaskan yang dilakukan pemerintah saat ini ialah proses pencarian terus-menerus bersama jajaran Pemerintah Kota Makassar, Kepolisian dan Basarnas bahu-membahu sesuai dengan fungsi masing-masing.

"Kita masih terus bersama bahu-membahu mencari penumpang, apalagi ada 7 penumpang yang tidak masuk dalam manifes tapi kita belum tahu masih dalam terus pencarian," jelasnya.

Tercatat, hingga saat ini, ada 38 penumpang kapal cepat yang tenggelam di perairan Makassar, 14 di antaranya ditemukan meninggal dan 24 dinyatakan selamat.

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed