DetikNews
Rabu 13 Juni 2018, 16:08 WIB

Jembatan Kalikuto Dibuka 1 Lajur, Lalu Lintas Macet

Roby Benardi - detikNews
Jembatan Kalikuto Dibuka 1 Lajur, Lalu Lintas Macet Foto: Situasi lalin di jembatan Kalikuto saat dibuka (Roby-detik)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Batang - Jembatan Kalikuto di jalur tol fungsional Batang-Semarang dibuka satu lajur. Arus lalu lintas menjelang jembatan ini terlihat macet.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (13/6/2018) kemacetan terjadi karena kendaraan harus mengantre untuk melintasi jembatan ini.


Penyebab antrean itu karena kendaraan pemudik yang berasal dari lebih satu lajur tol fungsional harus bergantian melintasi jembatan yang baru dibuka satu lajur saja. Kendaraan pun harus memperlambat lajunya.

Jembatan ini sementara dilapisi lempengan besi. Sementara di lajur lainnya masih dilakukan pengerjaan. Di samping kiri dan kanan lempengan diberi pembatas.

Saat ini jembatan masih dibuka untuk 1 arah yakni ke Semarang. Nantinya, saat arus balik jembatan hanya bisa dilintasi untuk sebaliknya, yakni dari Semarang ke Jakarta.


Bagaimana pengalaman mudik Anda tahun 2018 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!


(haf/rvk)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed