DetikNews
Rabu 13 Juni 2018, 12:31 WIB

Polisi: Mayat Pria di SPBU Depok Korban Bunuh Diri

Audrey Santoso - detikNews
Polisi: Mayat Pria di SPBU Depok Korban Bunuh Diri Ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Depok - Polisi menyatakan pria yang ditemukan tewas dengan luka sayat di SPBU Jalan Kartini, Pancoran Mas, Depok, bukan korban pembunuhan. Korban sengaja mengakhiri hidupnya sendiri.

"(Indikasi korban pembunuhan) Nggak ada. Kejadian itu, yang bersangkutan sengaja bunuh diri," kata Kasat Reskrim Polres Kota Depok, Kompol Bintoro, ketika dikonfirmasi detikcom, Rabu (13/6/2018).

Bintoro menjelaskan penyidik telah memeriksa CCTV yang terpasang di penjuru SPBU. Dari 25 CCTV, terdapat satu yang mengarah langsung ke bilik toilet umum yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP).


"Jadi sesuai bukti-bukti yang kita kumpulkan di antaranya keterangan saksi 3 orang, CCTV di SPBU yang ada di 25 titik, yang alhamdulilah satu titik mengarah tepat ke TKP toilet," jelas Bintoro.

Dari rekaman CCTV yang mengarah ke TKP, terang Bintoro, terlihat korban masuk ke bilik toilet seorang diri. Dugaan bunuh diri juga didukung kondisi pintu yang terkunci dari dalam.

"Pada saat kejadian, yang bersangkutan masuk ke toilet dalam keadaan sendirian, pintu dikunci dari dalam dan ketika petugas SPBU mau masuk ke TKP pun pintu harus didobrak," terang Bintoro.

Bintoro melanjutkan, penyidik menemukan bukti petunjuk lain yang mengarah pada peristiwa bunuh diri, yaitu struk tanda pembelian pisau di salah satu tempat perbelanjaan sekitar TKP.


"Kita juga ada petunjuk yang mana sebelum kejadian yang bersangkutan sempat membeli sebilah pisau dari salah satu tempat perbelanjaan sekitar sini. Bukti struk juga ada, didapatkan di saku yang bersangkutan," tandas Bintoro.

Peristiwa penemuan mayat itu terjadi pada Selasa (12/6) pukul 21.00 kemarin. Pengelola SPBU lalu mengizinkan pintu toilet didobrak setelah mendapat laporan adanya darah di bawah pintu toilet.

Secara kasat mata, ditemukan luka sayatan di bagian leher korban. Ciri-ciri mayat pria tanpa identitas tersebut antara lain berusia sekitar 40 tahun, tinggi badan sekitar 165 cm, menggunakan kaos berwarna cokelat dan celana pendek hitam.

"Ditemukan pula pisau yang terletak di sebelah ember, dekat kaki kanan tubuh korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya.
(aud/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed