DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 21:50 WIB

Amien Rais dan Anies Masuk Survei Cawapres Prabowo

Mochamad Zhacky - detikNews
Amien Rais dan Anies Masuk Survei Cawapres Prabowo Anies Baswedan dan Amien Rais (Noval/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno berbicara mengenai peluang Amien Rais dan Anies Baswedan menjadi cawapres Prabowo Subianto. Dia menyebut baik Amien maupun Anies memang masuk radar untuk disandingkan dengan Prabowo.

"Ya. Pak Anies, Pak Amien, semua masuk, ada dalam survei (cawapres Gerindra)," kata Sandiaga saat ditemui di rumah dinas Wagub DKI, Jl Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).


Sandiaga menyebut mengenai sosok cawapres harus dibahas bersama dengan partai koalisi Gerindra. Kata dia, Amien dan Anies sama-sama punya peluang.

"Kami di Gerindra banyak belajar dari Pak Amien. Dan tentunya nanti mitra koalisi yang menentukan. Pak Amien tentunya sangat dihormati oleh mitra koalisi. Nanti kita akan lihat, semua memiliki peluang yang sama," papar Sandiaga.


Sementara itu, menurut Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik, tidak ada salahnya mendorong Anies sebagai cawapres Prabowo, meskipun sedang menjabat Gubernur DKI. Bahkan dia menyebut Sandiaga pun bisa didorong menjadi cawapres Prabowo.

"Nggak apa-apa. Pak Jokowi saja kemarin nggak ap-apa. Masak kalau Pak Anies kalian ribut? Pak Sandi juga boleh, kan bisa," tutur Taufik di rumah dinas Wagub DKI.
(zak/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed