DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 20:03 WIB

Bus TransJ Alami Oli Bocor, Sandiaga Minta Semua Armada Dievaluasi

Mochamad Zhacky - detikNews
Bus TransJ Alami Oli Bocor, Sandiaga Minta Semua Armada Dievaluasi Bus TransJ yang mengalami oli bocor di Jakarta Barat (Foto: dok. TMC Polda Metro Jaya)
Jakarta - Bus TransJakarta mengalami kebocoran oli di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Menanggapi peristiwa tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta PT Transportasi Jakarta mengevaluasi kelayakan seluruh armadanya.

"Harus ada evaluasi karena dipastikan pengelolaannya itu harus standar internasional. Kita harus pastikan bus-bus itu dalam kondisi prima," kata Sandiaga di rumah dinas Wagub DKI, Jl Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).


Menurut pihak PT TransJakarta, bus yang mengalami kebocoran oli merupakan armada dari salah satu operator, yakni Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja). Sampai saat ini belum ada laporan mengenai penyebab hingga bus tersebut mengalami kebocoran oli.

"Operatornya Kopaja. Penyebabnya lagi diperiksa," kata pejabat Humas PT TransJakarta Wibowo saat dimintai konfirmasi detikcom.


Peristiwa bus TransJakarta mengalami kebocoran oli terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Oli tersebut tumpah ke jalanan dan membuat jalanan menjadi licin.

Untuk mengantisipasi kecelakaan, petugas TransJakarta dibantu pihak kepolisian menaburinya dengan pasir. Lalu lintas di sekitar sempat macet akibat peristiwa tersebut.
(zak/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed