DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 18:00 WIB

Polisi Minta Warga Terlibat Amankan JPO dari Pelemparan Batu

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Minta Warga Terlibat Amankan JPO dari Pelemparan Batu Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
Jakarta -
Polisi meningkatkan pengamanan di jembatan penyeberangan orang (JPO) setelah terjadi serangkaian pelemparan batu terhadap pengendara mobil di ruas jalan tol. Polisi juga meminta masyarakat terlibat dalam pengamanan tersebut.
"Sekarang imbauan kepada masyarakat berkaitan dengan yang berdekatan dengan JPO agar masyarakat juga ikut peduli di sana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (12/6/2018).
Argo mengatakan sejumlah personel telah dikerahkan untuk mengamankan sejumlah JPO. Polisi berpakaian preman juga ikut dikerahkan.
"Di sana ada personel kepolisian yang jaga di sana berpakaian preman. Nanti kita komunikasikan dengan warga di sekitar kita sama-sama sampaikan imbauan untuk tidak lakukan kegiatan yang merugikan orang," ujarnya.
Sebelumnya, insiden pelemparan batu terjadi di Bekasi dan Depok. Yang teranyar, polisi juga menangkap dua remaja berinisial TZ dan HSC karena melemparkan batu di Jalan Tol Jagorawi Km 11.200.
Polisi menyatakan alasan dua orang itu melemparkan batu hanya iseng. Keduanya saat ini masih diperiksa di Polsek Ciracas.
"Benar dua orang diamankan di Polsek Ciracas dan masih kami dalami motifnya. Keterangan sementara karena iseng," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra saat dihubungi detikcom.




(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed