DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 15:34 WIB

Polisi Cari Keterkaitan Teror Batu di Tol Jagorawi dan Pondok Gede

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Polisi Cari Keterkaitan Teror Batu di Tol Jagorawi dan Pondok Gede Jembatan lokasi pelemparan batu ke mobil Brigjen TNI Saiful/Foto: Matius Alfonso
Jakarta - Polisi menangkap 2 ABG terkait pelemparan batu di KM 11.200 Tol Jagorawi, Ciracas, Jakarta Timur. Polisi masih akan mendalami apakah keduanya ini terkait dengan insiden pelemparan batu di Tol Jakarta-Cikampek, Pondok Gede, Kota Bekasi.

"Masih akan kami kembangkan dahulu, sementara mereka diduga melakukan di satu TKP di wilayah Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur," kata Kapolres Metro jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra saat dihubungi detikcom, Selasa (12/6/2018).

Tony mengatakan, kedua pelaku melakukan pelemparan batu tersebut saat menunggu waktu imsak. Kedua ABG berinisial TZ (17) dan HSC (15) mengaku iseng melempari mobil dari atas jembatan.


"Iseng saja motifnya," katanya.

Sementara Tony belum bisa memastikan apakah kedua ABG ini juga melakukan pelemparan batu di Tol Jakarta-Cikampek. "Masih kami kembangkan dulu," cetusnya.

Keduanya diamankan petugas Jasa Marga dan polisi, setelah melakukan pelemparan terhadap mobil bernopol F-1046-HW yang tengah melintas di tol. Keduanya diduga melempari mobil dari jemabatan Malaka, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa (12/6) dini hari tadi.

Tony juga belum bisa memastikan apakah keduanya juga terkait dengan aksi pelemparan batu di KM 14 Tol Jagorawi. Insiden yang terjadi Senin (11/6) dini hari kemarin itu membuat mobil Brigjen TNI Saiful menalami kerusakan.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed