DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 14:36 WIB

Muncul Relawan #GAUL Gatot-Zulkifli, Ini Kata Relawan GNR

Ahmad Toriq - detikNews
Muncul Relawan #GAUL Gatot-Zulkifli, Ini Kata Relawan GNR Zulkifli Hasan bertemu Gatot Nurmantyo di MPR beberapa waktu lalu. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Muncul gerakan mendukung duet Gatot Nurmantyo-Zulkifli Hasan di Semarang. Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) menyambut baik dukungan tersebut.

"Kami menyambut baik dukungan kepada Pak Gatot. Kalau soal Pak Zul, nanti bisa didiskusikan. Yang penting muncul dukungan dari berbagai elemen bangsa," kata Sekjen GNR Ucok Choir kepada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Ucok memandang Zulkifli Hasan sebagai tokoh yang memiliki kemampuan memimpin bangsa. Apalagi Zul memiliki pengalaman di bidang eksekutif dan legislatif.

"Tapi yang penting kita berupaya dulu membuka mata partai-partai untuk memberi tiket dukungan ke Pak Gatot," ujar Ucok.

Sebuah kelompok dideklarasikan di Semarang mendukung tagar #2019GantiPresiden, Jumat (8/6) pekan lalu. Namun mereka menegaskan bukan Prabowo penggantinya.

Kelompok yang menamakan diri Barisan Muda Bangsa untuk Indonesia #GAUL tersebut mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden, yaitu Gatot Nurmantyo dan Zulkifli Hasan. Menurut mereka, pasangan tersebut merupakan alternatif paling menjanjikan.

"Pak Gatot berlatar belakang militer, secara karakter sangat pas dengan patriotisme, akan membawa negara lebih baik. Tidak punya catatan hitam, tidak pernah melanggar HAM," kata koordinator #GAUL Mukhtarom di Semarang, Jumat (8/6) pekan lalu.

Sebelumnya, Relawan GNR juga sudah menjalin komunikasi dengan Pro1, salah satu ormas sayap PKB. Selain itu, relawan GNR menjalin komunikasi dengan Barisan Muda (BM) PAN.
(tor/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed