DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 13:37 WIB

Jokowi Berharap Pertemuan Trump-Kim Jong Un Bawa Perdamaian Dunia

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Berharap Pertemuan Trump-Kim Jong Un Bawa Perdamaian Dunia Presiden Jokowi di Istana Bogor, Selasa (12/6) (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh pertemuan antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un di Singapura hari ini. Jokowi berharap pertemuan itu bisa berkontribusi untuk perdamaian dunia.

"Saya menyambut baik. Indonesia menyambut baik dan mendukung berlangsungnya KTT AS dan Korut pada hari ini di Singapura," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018).



Jokowi juga berharap, pertemuan keduanya bisa berdampak pada perdamaian terutama di kawasan Semenanjung Korea.

"Kita berharap, hasil KTT ini memberikan kontribusi bagi perdamaian baik di kawasan Semenanjung Korea, kawasan kita, maupun bagi dunia. Harapannya itu," kata Jokowi.



Pertemuan Trump dan Kim berlangsung di Hotela Capella, Pulau Sentosa, Singapura, hari ini, Selasa (12/6). Pertemuan bersejarah keduanya diawali dengan bersalaman, foto bersama dan melakukan pertemuan yang berlangsung sekitar 41 menit.

Pertemuan itu diakhiri dengan penandatanganan dokumen misterius. Tidak disebut lebih lanjut isi dokumen itu karena Trump menyebutnya sebagai 'dokumen sangat penting'.

Tonton video #TrumpKimSummit Bergema di Media Sosial:

[Gambas:Video 20detik]


(jor/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed