DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 02:08 WIB

Pria yang Bunuh 3 Orang di Bone Diduga Mengidap Gangguan Jiwa

Zulkipli Natsir - detikNews
Pria yang Bunuh 3 Orang di Bone Diduga Mengidap Gangguan Jiwa Foto: zulkipli
Jakarta - Batti (43) nekat menganiaya 3 orang hingga tewas di desa Ajangpulu, Bone, Sulsel. Pelaku selama ini diketahui mengidap gangguang jiwa.

"Menurut keterangan Kepala desa, pelaku ini mengidap gangguan jiwa," ungkap salah seorang anggota Polsek Cina, Bone Iptu Abdul Rahim ditemui detikcom, Senin (11/6/18).



Menurut keterangan sejumlah tetangga, Batti sudah lama ditinggal istri dan anaknya. Istri dan anak pelaku pulang kampung karena penyakit yang diidap Batti.

Pelaku kini diamankan di ruang tahanan Polsek Cina. Pantauan dilokasi, Batti kerap berhalusinasi dengan berteriak kepanasan. Lantunan zikir pun sengaja di perdengarkan oleh kepolisian yang membuatnya kerap tersadar seketika.

Diberitakan sebelumnya, Batti mengamuk dan menyerang 3 orang dengan parang di desa Ajangpulu, Bone, Sulsel, Senin (11/6) lalu. Padahal, korban Hanna (62) dan Ratajang (43) masih merupakan saudari kandung pelaku. Rumah ketiganya pun saling berdekatan.

Muh Amin (44) yang merupakan staf kantor desa setempat tak luput dari serangan saat melintas di depan rumah pelaku usai menganiaya 2 korban sebelumnya. Korban terjatuh dari atas motornya usai ditebas pelaku. Sempat berusaha melarikan diri, namun gagal, hingga korban akhirnya meregang nyawa di tepi jalan berlumpur.

Ketiga korban menderita sejumlah luka serius di sekujur tubuhnya. Pelaku berhasil dibekuk petugas Kepolisian di halaman rumahnya, tidak jauh dari lokasi korban Muh Amin terkapar.
(abw/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed