DetikNews
Senin 11 Juni 2018, 19:59 WIB

Usai Diperiksa Polisi, Tsamara Mengaku Pernah Difitnah 'Hulk'

Arief Ikhsanudin - detikNews
Usai Diperiksa Polisi, Tsamara Mengaku Pernah Difitnah Hulk Tsamara Amany (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Ketua DPP PSI Tsamara Amany selesai menjalani pemeriksaan oleh polisi terkait kasus dugaan fitnah selingkuh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Ketum PSI Grace Natalie. Ia mengaku diminta menjawab 15 pertanyaan, salah satunya terkait isi konten yang diduga fitnah.

"Ditanyakan tentang kesaksian kita, apakah kita melihat konten melecehkan tersebut," ucap Tsamara kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/6/2018).


Tsamara mengatakan dia menunjukkan kepada penyidik bahwa akun Twitter @Hulk_idn beberapa kali mencuit tentang hoax. Ia pun mengaku pernah menjadi korban fitnah dari akun tersebut.

"Akun ini sejak awal menyasar saya dan Sis Grace berkali-kali. Yang disampaikan kepada Sis Grace adalah isu murahan," kata Tsamara.

[Gambas:Video 20detik]



"Kemudian, saya juga pernah dituduh keluar dari sebuah hotel elite bersama seorang pria. Akun ini emang produksi hoax dengan pelecehan terhadap perempuan," sambungnya.

Sebelumnya, Grace melaporkan dua akun, yaitu akun Twitter @Hulk_idn dan akun Instagram @prof.djokhowie, yang menyebarkan fitnah selingkuh dengan Ahok. Dua akun itu dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan ancaman melalui media elektronik.

Laporan Grace teregister dengan nomor TBL/3111/VI/2018/PMJ/Di.Reskrimsus tertanggal 7 Juni 2018. Dua akun itu dilaporkan atas perkara pencemaran nama baik dan ancaman secara pribadi melalui media elektronik dengan Pasal 27 ayat (3) dan (4) serta Pasal 29 UU ITE Tahun 2016.
(aik/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed