DetikNews
Senin 11 Juni 2018, 18:37 WIB

Laporan Dari Tokyo

Saat JK Duduk Satu Meja dengan PM Abe dan Mahathir

Niken Purnamasari - detikNews
Saat JK Duduk Satu Meja dengan PM Abe dan Mahathir Wapres JK dan PM Mahathir (Niken/detikcom)
Tokyo - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri jamuan makan malam menjelang konferensi internasional Future of Asia di Tokyo, Jepang. Dalam acara tersebut, JK turut bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

Jamuan makan malam digelar di Hotel Imperial pada Senin (11/6/2018) pukul 19.00 WIB waktu setempat. JK hadir terlebih dahulu di ruang jamuan makan malam, disusul kemudian oleh Abe.



Sekitar 10 menit kemudian, Mahathir tiba di ruangan didampingi istri. JK bersama Abe dan Mahathir duduk bersama di satu meja makan. Ketiganya tampak akrab berbincang bersama.

"Saat ini anak-anak menjadi lebih terbuka dibanding sebelumnya. Ini jadi investasi bagus untuk Jepang atau 'the future of Japan'. Di saat yang sama juga sebagai investasi Asia, The Future of Asia. Masa depan," kata Abe dalam sambutannya.


Wapres JK, PM Abe dan PM Mahathir (Foto: Niken-detik)Wapres JK, PM Abe dan PM Mahathir (Niken/detikcom)


Dijadwalkan, JK dan Mahathir bakal menjadi pembicara dalam konferensi Future of Asia pada Selasa (12/6).

Selain JK, konferensi Future of Asia akan dihadiri Wakil Perdana Menteri Korea Selatan Kim Dong-Yeon, Wakil Perdana Menteri Vietnam Truong Hoa Binh, dan Wakil Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean.
(nkn/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed