ADVERTISEMENT

'Tolak Halus' Amien Rais, PKS Tetap Sorongkan Aher dkk

Tsarina Maharani - detikNews
Senin, 11 Jun 2018 16:56 WIB
Amien Rais (Uje Hartono/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan siap maju menjadi calon presiden pada 2019. Meski mengapresiasi, PKS menyebut lebih baik kesempatan memimpin diberikan kepada kaum muda.

"Akan jauh lebih baik jika kita mulai memberikan kesempatan pada yang muda untuk memimpin bangsa," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Senin (11/6/2018).



Karena itu, sebut Mardani, PKS mendorong 9 kadernya yang terbilang muda di kancah politik untuk maju sebagai capres/cawapres di Pilpres 2019. Dia pun mencontohkan kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017 sebagai keberhasilan dalam menentukan pemimpin.

"PKS sendiri posisi saat ini maju dengan 9 kader untuk posisi capres/cawapres dan siap berkomunikasi politik dengan para pihak dengan prinsip legowo pada semua," ujarnya.

"Formula kemenangan DKI semua pihak legowo untuk mencari pasangan terbaik," imbuh Mardani.


Sebelumnya, Amien Rais mengaku siap kembali maju sebagai calon presiden pada 2019. Amien menyatakan siap maju sebagai capres saat buka puasa bersama di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan. Nama Amien bersanding dengan Zulkifli, Soetrisno Bachir, dan Hatta Rajasa sebagai bakal capres yang diusung PAN. (tsa/rvk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT