DetikNews
Senin 11 Juni 2018, 15:59 WIB

Menhub Cek Kesiapan Arus Mudik di Bandara Halim Perdanakusuma

Ibnu Hariyanto - detikNews
Menhub Cek Kesiapan Arus Mudik di Bandara Halim Perdanakusuma Foto: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan arus mudik lebaran di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Fotografer: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan arus mudik lebaran di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Budi ramah menyapa para pemudik.

Pantauan detikcom, Budi tiba sekitar pukul 15.27 WIB, Senin (11/6/2018). Kedatangan Budi disambut oleh Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awaludin dan Eksekutif General Manager Halim Perdanakusama Marsekal Pertama Pip Darmanto.

Budi meninjau posko lebaran. Dalam posko itu, Budi mendengarkan pemaparan dari Pip Darmanto mengenai pergerakan arus mudik di Bandara Halim Perdanakusuma.

 Budi meninjau posko lebaran. Budi meninjau posko lebaran. Foto: Fotografer: Ibnu Hariyanto/detikcom

"Di sini kami ada tambahan 12 slot penerbangan. Ini rekap penumpang, untuk arrival ada pengurangan dari tahun kemarin sedangkan kedatangan ada penambahan sampai H-5," papar Darmanto.


Budi juga menyempatkan diri menyapa para pemudik di Bandara Halim. Budi terlihat menanyakan tujuan hingga mendoakan para mudik agar selamat sampai tujuan.

Budi terlihat menanyakan tujuan hingga mendoakan para mudik agar selamat sampai tujuan.Budi terlihat menanyakan tujuan hingga mendoakan para mudik agar selamat sampai tujuan. Foto: Fotografer: Ibnu Hariyanto/detikcom

"Mau ke mana, Bu? Saya doakan selamat sampai tujuan," kata Budi ke salah satu pemudik asal Yogyakarta.


Selanjutnya, Budi dan rombongan masuk ke dalam Bandara Halim melalui pintu keberangkatan. Hingga saat ini Budi masih di dalam area bandara.


Menhub Targetkan Kebahagiaan di Mudik 2018, Tonton Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed