Titiek Soeharto Gabung ke Partai Berkarya, Golkar Tak Khawatir

Titiek Soeharto Gabung ke Partai Berkarya, Golkar Tak Khawatir

Ahmad Toriq - detikNews
Senin, 11 Jun 2018 15:32 WIB
Ace Hasan Syadzily. (Ari Saputra/detikcom)
Ace Hasan Syadzily. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Titiek Soeharto memutuskan pindah partai dengan bergabung ke Partai Berkarya. Meski demikian, Golkar tak khawatir.

"Kita tidak terlalu khawatir kepindahan Mba Titiek akan menggerus suara Golkar," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada detikcom, Senin (11/6/2018).


Kepindahan Titiek dipandang sebagai dinamika politik biasa. Ace yakin tak ada dampak signifikan dari loncatnya Titiek ke partai seberang.

"Di sana (dapilnya) juga tidak begitu banyak (pemilihnya)," ujar Ace.

Titiek Soeharto dikabarkan akan bergabung dengan Partai Berkarya besutan adiknya, Tommy Soeharto. Pengumuman bergabungnya Titiek akan diumumkan sore ini dalam acara Partai Berkarya di Desa Kemusuk, Yogyakarta.


Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) dan Sekretaris Jenderal Berkarya Priyo Budi Santoso akan menyaksikan pengumuman tersebut.

"Nanti setelah asar akan ada pernyataan penting yang akan disampaikan oleh Ibu Titiek Soeharto dan disaksikan Ketum dan Sekjen Partai Berkarya serta seluruh kader-kader di Yogyakarta," kata Priyo kepada wartawan, Senin (11/6/2018). Namun Priyo tak mau mengungkap isi pengumuman tersebut. (tor/fjp)