detikNews
Minggu 10 Juni 2018, 22:43 WIB

Pilgub Sumut 2018

Djarot-Sihar Siapkan Wadah Tampung Kreativitas Anak Muda Sumut

Tia Reisha - detikNews
Djarot-Sihar Siapkan Wadah Tampung Kreativitas Anak Muda Sumut Foto: Grandyos Zafna
Medan - Pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) mempunyai sejumlah program unggulan untuk anak-anak muda di Sumatera Utara (Sumut). Salah satunya adalah menyediakan wadah untuk menampung kreatifitas anak muda.

"Pasangan Djoss ini menyadari bahwa anak muda mempunyai kreatifitas yang tinggi. Makanya, Djarot dan Sihar akan memberikan wadah-wadah kreatif kepada anak muda, sehingga mereka akan mudah mengembangkan ide yang mereka miliki di masa mendatang," ujar Sekretaris Tim Pemenangan PPP untuk pasangan Djoss, Indra Hakim Hasibuan, dalam keterangan tertulis, Minggu (10/6/2018).

Ia juga menyebutkan, pasangan yang diusung PDIP dan PPP ini menilai anak muda perlu diperhatikan, sebab jika tidak kelompok ini berpotensi untuk tidak memilih di Pilkada Sumut pada 27 Juni mendatang.

Menurutnya, anak muda dan pemilih pemula adalah kelompok yang sangat memperhatikan program pasangan calon sebelum memilih di pilkada. Mereka akan memperhatikan apakah calon tersebut memberikan perhatian kepada mereka atau tidak.


Indra juga menambahkan bahwa anak muda biasanya selalu menginginkan terobosan baru dari pemimpin yang mereka pilih. Tokoh yang hanya menawarkan status dan tidak menginginkan perubahan hampir pasti ditinggalkan anak muda. Makanya, Djarot sejak awal kampanye selalu menawarkan perubahan yang menyeluruh dalam pemerintahan Provinsi Sumut, terutama dalam hal transparansi.

Indra juga yakin bahwa dengan dukungan PPP yang saat ini semakin intensif menyosialisasikan program-program Djoss, pasangan ini bisa terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur mendatang. Apalagi saat ini tren elektabilitas Djarot-Sihar mengalami kenaikan.

Sementara itu Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy menyebut bahwa jika Djoss menang, maka PPP akan menjadi satu-satunya partai yang menampung aspirasi umat Islam dalam pemerintahan Djoss. Karena hanya PPP-lah partai Islam yang mendukung pasangan 'Bhineka Tunggal Ika' tersebut.


"Sinergi PPP dan PDIP tidak hanya berhenti pada pemenangan Djoos, namun akan terus berlangsung dalam menjalankan pemerintahan di Sumatera Utara ini. Dan memposisikan PPP sebagai kanal aspirasi umat Islam saat Djoss menjalankan pemerintahan Sumatera Utara nantinya," jelasnya.
(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com