DetikNews
Minggu 10 Juni 2018, 22:40 WIB

Bukber di Rumah Lulung, Anies-Zulkifli Cium 'Kode' Serba Biru

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Bukber di Rumah Lulung, Anies-Zulkifli Cium Kode Serba Biru Foto: Rumah Haji Lulung yang kini serba biru saat buka puasa (dok. istimewa)
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri buka puasa bersama di kediaman Abraham 'Lulung' Lunggana di Tanah Abang. Di acara itu, rumah lulung disulap serba biru. Ada apa?

Suasana rumah Lulung yang serba biru membuat kaget Anies. Menurut Anies, rumah Lulung harusnya identik dengan hijau. Lulung merupakan Wakil Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta Fraksi PPP.

"Kalau datang ke tempatnya Haji Lulung biasanya serba hijau. Nah ini semua serba biru. Ini kayaknya tanda-tanda nih, Pak Zulkifli Hasan ya," katanya yang disambut tawa hadirin


Lalu, bagaimana respons Zulkifli Hasan yang merupakan Ketum PAN, salah satu partai yang identik dengan biru itu?

"Pak Gubernur tadi sudah berikan kode, nah dari saya tunggu tanggal mainnya," kata Zulkifli.


Kepada Haji Lulung, Zulkifli Hasan lantas memberi pantun.

"Kalaulah tak ada tinta, tentu tak akan mampu kugubah puisi. Kalau bukan karena cinta pada Haji Lulung, tak akan aku sampai di sini," katanya


Zulkifli lalu mengajak Haji Lulung dan seluruh masyarakat Jakarta untuk mendukung dan mengawal kebijakan Anies Baswedan. Zulkfili Hasan menekankan soal hukum.

"Saya setuju bagaimana di Ibu Kota ini penegakan hukum harus tajam ke atas, jangan hanya tajam bagi yang lemah. Ayo bareng-bareng kita kawal," sebut dia.
(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed