detikNews
Minggu 10 Juni 2018, 10:13 WIB

Nikmatnya Jakarta Lengang, Pasar Minggu-Senayan Cuma 10 Menit

Ahmad Toriq - detikNews
Nikmatnya Jakarta Lengang, Pasar Minggu-Senayan Cuma 10 Menit Ilustrasi Jakarta lengang. Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Jakarta - Lengangnya Jakarta yang ditinggal sebagian penghuninya membawa berkah bagi sebagian yang lain. Penghuni Ibu Kota yang belum mudik menikmati lalin yang sepi.

Salah seorang yang merasa senang dengan kondisi saat ini adalah Carlos, yang di akhir pekan ini masih bekerja. Carlos berkantor di wilayah Senayan.

"Pagi ini Pasar Minggu-Senayan cuma 10 menit," ujar Carlos kepada detikcom, Minggu (10/6/2018).


Waktu tempuh itu, kata dia, hanya sepertiga dari waktu normal. Apalagi hari ini tidak ada Car Free Day (CFD), sehingga makin memperlancar lalin di sekitaran Simpang Susun Semanggi.

Sekitaran wilayah Jakarta memang sudah lengang. Sebagian penghuninya sudah berangkat menuju kampung halaman.


Pemerintah menetapkan Libur Lebaran tanggal 11-20 Juni 2018. Namun sebenarnya hari libur bagi sebagian pekerja sektor formal sudah dimulai sejak Sabtu (9/6) kemarin.


Bagaimana pengalaman mudik Anda tahun 2018 ini? Ceritakan pengalaman Anda dengan mengirim email ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!
(tor/rvk)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed