DetikNews
Minggu 10 Juni 2018, 08:16 WIB

Diduga Jual Sajam di Medsos, ABG di Depok Ditangkap

Matius Alfons - detikNews
Diduga Jual Sajam di Medsos, ABG di Depok Ditangkap Tim Jaguar Polresta Depok (Foto: Muhammad Abdurrosyid/detikcom)
Depok - Tim Jaguar Polresta Depok mengamankan sekrang ABG yang diduga memperjual belikan senjata tajam (sajam). ABG berinisial A (16) itu menawarkan senjata tajam melalui media sosial (medsos).

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus mengatakan, pihaknya menangkap A setelah mendapat informasi adanya postingan di media sosial terkait aktivitas A sebagai penjual senjata tajam.

"Isi sosmed adanya tawaran jual beli senjata tajam, Tim Jaguar kemudian coba menelusuri kebenaran tersebut," kata Winam saat dihubungi detikcom, Sabtu (10/6/2018).

Menindak lanjuti informasi tersebut, dilakukan 'undercover'. Tim Jaguar dan A bersepakat untuk melakukan transaksi cash on delivery (COD).

"Akhirnya diputuskan COD, setelah sepakat tim bertemu di Jalan Kalimantan, Beji dengan pelaku penjual sajam," katanya.

Di sana, tim Jaguar akhirnya menangkap pelaku, namun saat itu tidak ada senjata tajam padanya. Pelaku kemudian diminta menunjukkan tempat penyimpanan senjata tajam.

"Sajamnya disembunyikan di tempat yang lain, tidak diberitau lokasinya," katanya.

ABG tersebut kemudian dibawa ke Polres Depok dan diinterogasi. Karena tidak ada barang bukti, akhirnya ABG tersebut diserahkan ke orang tuanya setelah menanda tangani kesepakatan tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi.
(mei/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed