ADVERTISEMENT

Jokowi soal Yudi Latif: Integritas Beliau Tak Diragukan Lagi

Andhika Prasetia - detikNews
Jumat, 08 Jun 2018 19:09 WIB
Presiden Jokowi di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan (Foto: Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menerima dan membaca surat pengunduran diri Yudi Latif dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Jokowi turut menghargai keputusan Yudi.

"Pagi tadi saya sudah menerima surat pengunduran diri dari Pak Yudi Latif dan saya sangat menghargai upaya yang telah disiapkan dengan proses pembentukan UKP PIP kemudian pindah ke BPIP," tutur Jokowi di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jl Widya Chandra IV, Jakarta, Jumat (8/6/2018).


Jokowi mengapresiasi integritas Yudi. Dia mengatakan Yudi mengundurkan diri karena ada urusan keluarga.

"Saya kira kerja keras Pak Yudi Latif, integritas beliau tidak diragukan lagi. Tapi dalam surat disampaikan karena ada urusan pribadi keluarga yang harus lebih diberikan perhatian. Beliau mengundurkan (diri)," ujar Jokowi .


Yudi mengumumkan pengunduran dirinya lewat akun Facebook Yudi Latif Dua. Lewat akun Facebook-nya, Yudi menulis panjang soal pamitannya itu.

"Saya mohon pamit. Segala yang lenyap adalah kebutuhan bagi yang lain, (itu sebabnya kita bergiliran lahir dan mati). seperti gelembung-gelembung di laut berasal, mereka muncul, kemudian pecah, dan kepada laut mereka kembali," tulis Yudi lewat akun Facebook Yudi Latif Dua. (dkp/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT