DetikNews
Jumat 08 Juni 2018, 17:47 WIB

Fadli-Grace Kena Isu Selingkuh, Gerindra: Jangan Serang Personal

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Fadli-Grace Kena Isu Selingkuh, Gerindra: Jangan Serang Personal Foto: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. (Facebook Grace Natalie)
Jakarta - Isu perselingkuhan mendera politisi RI. Mulai dari Waketum Gerindra Fadli Zon, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, hingga Ketum PSI Grace Natalie diserang isu selingkuh. Gerindra meminta isu personal tak dibawa-bawa ke ranah politik.

"Melihat perkembangan akhir-akhir ini bahwa dalam perpolitikan bangsa saat ini, ada perkembangan isu personal yang, atau ranah pribadi seperti isu perselingkuhan, menimpa berbagai elite politik tentu hal ini sangat kami sayangkan," kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Jumat (8/6/2018).

"Kami mengimbau dalam berpolitik agar menjauhi isu personal atau ranah pribadi," tegas Andre.


Menurut Andre, berpolitik harus mengedepankan rasionalitas. Dia meminta semua pihak untuk menjauhi isu-isu personal.

Bagi Andre, adu kreativitas hingga gagasan jauh lebih baik ketimbang jualan isu personal, apalagi perselingkuhan yang belum dapat dibuktikan kebenarannya. Dia menantang, siapapun, dalam berpolitik untuk tidak menjual isu personal.

"Mari bersaing dalam konstestasi pilpres maupun pileg secara politik bersih jauh dari isu-isu personal. Mari kita adu gagasan, adu program. Jangan kita mempolitisasi isu personal dalam pentas politik," ucapnya.


Fadli Zon pernah didera isu punya selingkuhan dan bahkan sampai mempunyai anak, buah hubungan gelap itu. Fadli telah menepisnya.

Terbaru, Mardani diisukan selingkuh dengan rekannya di gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman. Atas nama Allah, Mardani membantah isu itu.

Isu serupa menimpa Grace. Grace dituduh akun Twitter Hulk_idn berselingkuh dengan Ahok. Membantah isu itu, Grace lalu menantang sang pengelola akun untuk membuka video panasnya dengan Ahok, seperti yang digembor-gemborkan 'Hulk'.
(gbr/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed