Sempat Orasi di Taman Aspirasi, Massa Pendemo Kedubes AS Bubar

Yuni Ayu Amida - detikNews
Jumat, 08 Jun 2018 17:45 WIB
Foto: Massa pendemo Kedubes AS mulai membubarkan diri usai orasi di Taman Aspirasi (Yuni Ayu/detikcom)
Jakarta - Massa pendemo di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) bergerak ke Taman Aspirasi di Monas. Usai berorasi di Taman Aspirasi, massa membubarkan diri.

Pantauan di lokasi, Jumat (8/6/2018), sekitar pukul 16.30 WIB, massa mulai bergerak beriringan dari depan Kedubes AS menuju Taman Aspirasi. Massa berorasi sekitar 30 menit sebelum membubarkan diri.
Sempat Orasi di Taman Aspirasi, Massa Pendemo Kedubes AS BubarFoto: Massa pendemo Kedubes AS mengumpulkan atribut demo (Yuni Ayu/detikcom)

Sekitar pukul 17.00 WIB, massa mulai menghentikan orasi. Atribut demo seperti bendera dan spanduk-spanduk dilipat dan dijadikan satu. Atribut itu kemudian diangkut dengan mobil boks untuk dibawa ke Kantor Solidaritas Palestina dan Yaman.

Sebagian massa pulang menggunakan 7 bus. Sementara sisanya bubar menuju kendaraan pribadi masing-masing.
Sempat Orasi di Taman Aspirasi, Massa Pendemo Kedubes AS BubarFoto: Massa pendemo Kedubes AS mulai membubarkan diri usai orasi di Taman Aspirasi (Yuni Ayu/detikcom)

Sebelumnya, massa pendemo yang mengatasnamakan diri dari Aksi Solidaritas Palestina dan Yaman menggelar demo di depan Kedubes AS. Mereka mengecam keberpihakan AS ke Israel atas pendudukan di Palestina.

"Mengecam dukungan pemerintah Amerika Serikat yang tanpa batas dan tanpa syarat atas entitas ilegal bernama Israel di wilayah Palestina," ketua Komite Solidaritas Palestina dan Yaman, Musa Al Kadzim.

(ams/idh)