Ini Desain Sky Bridge Tanah Abang yang Dibangun Agustus

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jumat, 08 Jun 2018 17:25 WIB
Desain sky bridge Tanah Abang/Foto: Istimewa
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI segera membangun sky bridge melalui PD Sarana Jaya untuk kawasan Tanah Abang. Pembangunan akan dimulai pada 3 Agustus 2018.

Dirut PD Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan desain sky bridge sudah disetujui oleh Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Jadi sesuai dengan arahan pak gubernur, wagub soal pembangunan sky bridge ini sudah kita paparkan desainnya seperti apa dan sudah disetujui sama beliau," kata Yoory di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).


Desain sky bridge Tanah AbangDesain sky bridge Tanah Abang Foto: Istimewa





Yoory mengatakan pembangunan sky bridge akan mulai dibangun pada 3 Agustus. Pembangunan ditargetkan selesai dalam 2,5 bulan.

"Target kita tanggal 3 Agustus bisa dilakukan pengerjaan persiapan secara fisik. Target kita juga 15 Oktober sudah bisa selesai," jelasnya.

Sky bridge akan dibangun sepanjang 386,4 meter dengan lebar 12,6 meter. Lokasi tersebut bisa menampung hingga 446 pedagang.

"Panjangnya 386,4 meter lebbar 12,6 meter," sebutnya.

Yoory menuturkan sky bridge akan menghubungkan Blok F dengan stasiun hingga halte TransJ. Biaya pembiayaan sky bridge sebesar Rp 35 miliar.

"Sekarang dana internal perusahaan, nanti kita ajukan APBDP untuk biayaan," jelasnya.


Ini Desain Sky Bridge Tanah Abang yang Mulai Dibangun AgustusFoto: Istimewa


Yoory menuturkan selama pembangunan PKL di Jalan Jatibaru tetap dibiarkan berjualan. Pihaknya melakukan pembangunan di malam hingga pagi hari.

"Harusnya nggak mengganggu, nanti kan sistemnya knock down," jelasnya.

Sky bridge merupakan penataan kawasan Tanah Abang tahap kedua. Pada Juli, Pemprov DKI akan segera mengumumkan konsep penataan Tanah Abang tahap ketiga.

Ini Desain Sky Bridge Tanah Abang yang Mulai Dibangun AgustusFoto: Istimewa
(fdu/fdn)