detikNews
Jumat 08 Juni 2018, 17:18 WIB

Top 5 News

Banyak Aduan Soal THR, Grace Natalie Tantang Video Panasnya Dibuka

Mega Putra Ratya - detikNews
Banyak Aduan Soal THR, Grace Natalie Tantang Video Panasnya Dibuka Foto: detikcom
Jakarta - Sekitar 200 perusahaan dilaporkan oleh pekerjanya karena belum mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR). Sementara itu Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dihebohkan dengan cuitan soal video panasnya dengan Ahok.

Berita apa saja yang menarik perhatian publik hari ini? Berikut Top 5 News edisi (8/7/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. H-7 Lebaran Masih Ada Perusahaan Belum Bayar THR

Posko Satgas Ketenagakerjaan Peduli Lebaran alias Posko THR telah menerima sebanyak 201 aduan terkait masalah THR. Data tersebut mencatat aduan yang masuk dari 28 Mei-5 Juni. Angka ini belum mencakup aduan di posko-posko daerah.

Aduan paling banyak diterima pada 31 Mei dengan total 85 aduan. Kemudian terbanyak selanjutnya pada 4-5 Juni, masing-masing sebanyak 22 aduan. Sementara di hari pertama posko dibuka, sudah masuk 6 aduan terkait masalah THR.

Aduan-aduan yang masuk menyangkut masalah tidak cairnya THR, serta jumlah yang tidak sesuai ketetapan.

Baca selengkapnya: Mayoritas soal THR Belum Cair

2. Grace Natalie Tantang 'Hulk' Rilis Video Panasnya dengan Ahok

Pengelola akun Twitter @Hulk_idn mengklaim punya video 'panas' hubungan cinta lokasi Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Geram atas tuduhan tersebut, Grace menantang Hulk merilis video itu dalam waktu 1x24 jam.

Tantangan itu disampaikan Grace melalui video yang diterima detikcom, Jumat (8/6/2018). Grace menantang @Hulk_idn merilisnya untuk membuktikan tuduhan hubungan asusilanya dengan Ahok.

Baca selengkapnya: Grace Natalie Tantang Video Panasnya Dibuka

3. Tol Rembang-Pasuruan Masih Sepi

Kendaraan pribadi mulai melintasi ruas Tol Rembang-Pasuruan. Ruas ini dibuka fungsional dan gratis untuk memperlancar arus mudik mulai hari ini hingga H+7 lebaran.

Pantauan di Exit Tol Bukir, Kota Pasuruan, sejumlah kendaraan pribadi sudah memanfaatkan ruas tol. Selain kendaraan pribadi juga kendaraan bak terbuka seperti pikap dan truk yang memasuki tol.

Belum tampak ada kepadatan kendaraan baik yang masuk maupun keluar tol. Sebagian besar pengendara dimungkinkan belum mengetahui pembukaan tol fungsional tersebut.

Baca selengkapnya: Sepinya Tol Rembang-Pasuruan

4. Yudi Latif Mundur dari Kepala BPIP

Pihak Istana menjelaskan alasan Yudi Latif mundur dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Berdasarkan isi surat, Yudi mundur karena alasan keluarga.

Surat tersebut dikirimkan Yudi per 7 Juni dan sudah diterima di meja Jokowi. Namun Jokowi belum membaca surat tersebut.

Baca selengkapnya: Ini Alasan Yudi Latif Mundur

5. Bebas Macet, Mudik dengan Helicity

Helikopter kini bisa menjadi pilihan transportasi untuk mudik. Dengan helikopter, masyarakat bisa menempuh waktu lebih cepat.

Untuk Jakarta-Bandung, waktu yang ditempuh dengan helikopter sekitar 40 menit. Jika naik mobil, Jakarta-Bandung ditempuh dengan waktu kurang lebih 3 jam jika kondisi jalan lancar.

Whitesky Aviation adalah penyedia layanan transportasi umum menggunakan helikopter. Adapun untuk mudik ini, dia mengatakan, Whitesky menawarkan fasilitas Helicity. Helicity menghubungkan Jakarta dengan beberapa wilayah di Jawa Barat.

Baca selengkapnya: Mau Mudik Pakai Helikopter, Begini Cara Pesannya
(ega/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com