DetikNews
Jumat 08 Juni 2018, 13:27 WIB

Jazirah Islam 2018

Hikmah Berjilbab Sentuh Hati Model Prancis Ini

Lydia Wijaya - detikNews
Hikmah Berjilbab Sentuh Hati Model Prancis Ini Baju lebaran ala Sarah. Foto: Aditya Jakun Nugroho/Jazirah Islam TRANS 7
FOKUS BERITA: Jazirah Islam 2018
Paris - Di Prancis, dari ribuan model yang berkarier di negeri mode ini, hanya sedikit peran muslimah berhijab. Tim Jazirah Islam menemui salah satunya, yakni Sarah Bradshaw.

Wanita 27 tahun ini memulai kariernya sebagai foto model sejak 6 tahun lalu. Pada 2015 ia mencoba untuk berhijrah mengenakan hijab, namun ada risiko yang harus diterimanya.

Anak ke 3 dari 4 bersaudara ini harus rela kehilangan pekerjaannya sebagai model nasional, karena sejumlah agen tak lagi memakainya. Tapi, ia tak patah semangat. Dia yakin bahwa Allah akan memberikan rezeki yang lebih banyak dari sumber penghasilan yang berbeda.



Janji Allah itu benar-benar dirasakannya. Kini, sebagai muslimah, dirinya tak pernah kehabisan pekerjaan. Wanita berdarah Maroko ini, kini sibuk dengan tawaran sebagai model busana muslim, make up artist, dan vlogger kecantikan di media sosial.

Make up ala Sarah. Make up ala Sarah. Foto: Aditya Jakun Nugroho/Jazirah Islam TRANS 7


Teknik make up ia pelajari secara otodidak. Kini, hampir setiap hari Sarah mendapat tawaran memulas wajah para pelanggannya. Tak hanya di Paris, tapi juga kota-kota sekitarnya hingga ke Lyon.



Di tengah kesibukannya Sarah, tetap meluangkan waktu untuk membaca Alquran. Ia percaya, salah satu hal yang dapat mendekatkan diri kita kepada Allah adalah dengan membaca Alquran. Semakin banyak membaca Alquran, semakin banyak pula mengingat Allah, maka Allah akan mempermudah segala urusan kita.


Saksikan cerita lengkap perjalanan di Prancis hanya di program Jazirah Islam, Jumat 8 Juni 2018 pukul 15:00 WIB di TRANS 7

(rns/rns)
FOKUS BERITA: Jazirah Islam 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed