DetikNews
Jumat 08 Juni 2018, 11:54 WIB

Menhan akan Beli 5 Hercules karena Banyak yang Bekas

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Menhan akan Beli 5 Hercules karena Banyak yang Bekas Pesawat Hercules (Foto: Agus Setyadi)
Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyetujui pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) berupa pesawat Hercules TNI Angkatan Udara. Penambahan itu mempertimbangkan kebutuhan dan ancaman teror yang terjadi di Indonesia.

"Iya kan sudah saya sampaikan kita juga cukup banyak (Hercules) yang bekas dan lama. Ya adalah 5-6 (Hercules) yang baru lah," kata Rymizard kepada wartawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).


Dia menambahkan penambahan alutsista itu dengan pertimbangan matang. Sebab, dia menilai alutsista itu diperlukan untuk mengatasi ancaman teror di Indonesia.

"TNI AU yang mau beli, saya prinsipnya kalau bawah ada maunya saya lihat dulu karena apa? Menteri Pertahanan itu yang menentukan, kenapa menentukan?, hakekat ancaman itu Menteri Pertahanan yang tentukan," ujarnya.


"Hakekat ancaman itu tentara harus gimana, alutistanya gimana. Nah itukan di situ bukan ngawur-ngawur aja beli segala macam harus disesuaikan jadi efektif dan efisien," imbuh Ryamizard.



(ams/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed