Cekcok Hendri dan Rika Karina Korban Pembunuhan dalam Kardus

Erlangga Resi - detikNews
Kamis, 07 Jun 2018 17:32 WIB
Foto: Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto menanyai pelaku. (Erlangga Resi-detikcom)
Medan - Hendri kalap hingga tega menghabisi nyawa Rika Karina (21). Hendri diduga emosi karena tersinggung dengan perkataan korban saat cekcok.

"Mungkin ada kata-kata dari si korban yang tidak mengenakan hati sehingga memicu emosi pelaku," ujar Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Jl. HM. Said No.1, Medan Perjuangan, Kamis (7/6/2018).

Pelaku dan Rika Karina cekcok soal jual beli kosmetik. Pelaku sudah membayar Rp 4.170.000, namun barang yang dipesan tidak kunjung diberikan Karina. Karina diketahui sebagai penjual kosmetik di Plaza Millenium Medan.

"Si pelaku membeli kosmetik kepada korban sudah 6 kali transaksi lancar, transaksi ketujuh pelaku sudah memberikan uang Rp 4 juta membeli kosmetik. Ditagih-tagih pelaku kepada korban, tidak kunjung diberikan barang tersebut," papar Dadang.

Pelaku sempat meminta pengembalian uang ke korban. Namun korban menolak dan menawarkan produk kosmetik dengan merk lain.

Percecokan kemudian terjadi hingga akhirnya Hendri membenturkan kepala korban, menusuk leher dan menyayat tangan kanan korban dengan menggunakan pisau dapur.

Pelaku saat dihadirkan dalam rilis perkara hanya diam saat ditanya wartawan. Pelaku dijerat polisi dengan Pasal 338 KUHP. (fdn/fdn)