DetikNews
Kamis 07 Juni 2018, 16:32 WIB

Top 5 News

Messi Rayu Griezmann ke Barcelona, Pulau D Reklamasi Disegel

Mega Putra Ratya - detikNews
Messi Rayu Griezmann ke Barcelona, Pulau D Reklamasi Disegel Foto: detikcom
Jakarta - Rumor kepergian Antoine Griezmann ke Barcelona kian panas. Penyerang Atletico Madrid itu amat gencar dikabarkan akan menyeberang ke Catalan di musim panas ini.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyegel 932 bangunan di Pulau D kawasan reklamasi Teluk Jakarta. Penyegelan di Pulau D sudah tiga kali dilakukan sejak tahun 2014.

Apa saja berita yang menarik perhatian publik? Berikut Top 5 News edisi Kamis (7/6/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. Messi Rayu Griezmann ke Barcelona

Lionel Messi 'melempar umpan' untuk Antoine Griezmann yang sedang dikaitkan dengan Barcelona. Messi yakin bakal bekerja sama dengan amat baik dengan Griezmann.

Griezman sudah dikaitkan dengan Barcelona dalam semusim terakhir. Sejak tahun lalu, rumornya menguat setelah Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu bertemu dengan Griezmann dan keluarganya.

Baca selengkapnya: Messi Kirim Umpan untuk Griezmann

2. Pulau D Reklamasi Disegel Satpol PP

Gubernur Jakarta Anies Baswedan telah menyegel 932 bangunan di Pulau D kawasan reklamasi Teluk Jakarta. Bangunan itu terdiri atas ratusan rumah dan rumah toko.

Penyegelan yang dipimpin Anies ini dibantu personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta petugas Dinas Cipta Karya, Penataan Kota, dan Pertanahan DKI. Dia menegaskan bakal menegakkan aturan terhadap semua pihak tanpa pandang bulu.

Baca selengkapnya: Anies Baswedan Segel 932 Bangunan di Pulau D

3. Sule Absen di Sidang Cerai Perdananya dengan Lina

Istri komedian Sule, Lina tetap keukeuh ingin bercerai. Meski Lina tidak memberikan alasannya mengapa ia ingin bercerai setelah mengarungi bahtera rumah tangga selama 20 tahun dengan Sule, pengacara Lina, Abdurahman, mengatakan Lina dan Sule sudah tidak ada lagi kecocokan.

Baca selengkapnya: Alasan Lina Keukeuh Bercerai dari Sule

4. Hujan Uang di Halim, Siswa-siswi SMP Berebutan

Hujan uang kembali terjadi di Jakarta. Kali ini di kawasan Halim Perdanakusuma, tepatnya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Angkasa Halim Perdana Kusuma.

Motivator bisnis Tung Desem Waringin, adalah pelaku dibalik hujan uang tersebut. Dia menyampaikan alasannya melakukan aksi itu di sekolah untuk memotivasi anak-anak agar bijak menggunakan uang yang mereka dapat. Sejak kecil anak-anak perlu diajarkan mengenai itu.

Baca selengkapnya: Kenapa Hujan Uang Ada di SMP Angkasa Halim?

5. Pemudik Diimbau Gunakan Tiket Online, Bukan Calo

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan arus mudik akan terjadi mulai Jumat (8/6) dan Sabtu (9/6). Sedangkan puncak arus mudik diprediksi terjadi pada 12-13 Juni.

Selain itu, dirinya juga mengimbau pemudik untuk membeli tiket secara online agar menghindari praktik calo.

Baca selengkapnya: Arus Mudik Mulai Besok, Puncaknya 12-13 Juni
(ega/mpr)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed